Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu membantu 72 pelajar yang tidak mendapatkan sekolah melalui jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ke sekolah yang belum memenuhi kuota tampung siswa.
 
"Hingga saat ini sebanyak 72 siswa yang telah dibantu untuk didaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang siswa tersebut inginkan," kata Kepala PPDB Dikbud Kota Bengkulu Huteman Mulyadi di Kota Bengkulu, Senin.

Baca juga: Ombudsman dalami informasi pungli proses PPDB Bengkulu

Baca juga: Disdik pastikan siswa belum lulus PPDB tetap dapat sekolah terdekat
 
Ia menyebutkan 72 pelajar tersebut mendapatkan sekolah yang belum memenuhi kuota tampung dan masih dapat dijangkau dari rumah.
 
Selain itu, lanjutnya, untuk siswa yang belum mendapatkan sekolah masih dapat mendatangi Kantor Dinas Dikbud Kota Bengkulu agar dapat dicarikan sekolah yang belum memenuhi kuota siswa.
 
"Untuk siswa yang belum mendapatkan sekolah melalui empat jalur yang disiapkan seperti afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua, ataupun zonasi, untuk datang ke Dinas Dikbud Kota Bengkulu agar dicari solusi sekolah untuk para siswa yang belum mendapatkan sekolah," ujarnya.

Baca juga: Disdik Bengkulu upayakan solusi 30 anak yang belum mendapatkan sekolah

Baca juga: Warga Bengkulu diimbau gunakan titik kordinat jelas terkait PPDB
 
Sebab, kata dia, di Kota Bengkulu ada 25 SMP dan yang melaksanakan PPDB daring sebanyak 24 sekolah, sedangkan satu sekolah yaitu SMPN 13 menerima siswa baru secara mandiri melalui tes di sekolah, dan 10 diantaranya telah memenuhi daya tampung siswa melalui proses PPDB.
 
Sebanyak 10 sekolah tersebut yaitu SMPN 01, SMPN 02, SMPN 03, SMPN 04, SMPN 05, SMPN 11, SMPN 19, SMPN 20, SMPN 14, dan SMPN 18 Kota Bengkulu.
 
Diketahui sebanyak 3.732 siswa dinyatakan lulus proses PPDB dari empat jalur yang disiapkan seperti 379 siswa jalur prestasi, 547 siswa jalur afirmasi, 66 siswa jalur perpindahan orang tua, dan 2.740 siswa dari jalur zonasi.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023