Bengkulu (Antara) - Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada Desember 2015.

"Pandangan politik boleh berbeda, calon yang didukung juga berbeda, tapi semua pihak harus berperan aktif menyukseskan pilkada," katanya di Bengkulu, Rabu.

Saat menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu Susy Marleny Bachsin di Bengkulu, Wagub mengatakan partisipasi masyarakat sangat menentukan suksesnya pilkada serentak di daerah itu.

Termasuk untuk para kandidat bakal calon yang mulai menyerahkan berkas pendaftaran ke sejumlah partai politik juga perlu mengedepankan kedewasaan politik.

"Para bakal calon gubernur harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa sebagai peserta pilkada harus menunjukkan sikap negarawan," ujarnya.

Menurut Wagub, boleh saja bersaing dalam pemilihan gubernur, termasuk antara dirinya dengan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah yang sama-sama mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada Provinsi Bengkulu untuk masa jabatan 2015-2020.

Jangan sampai kata Wagub, pilkada menciptakan keretakan, potensi konflik, situasi politik yang tidak kondusif untuk menjalankan roda pemerintahan.

"Lebih baik menyampaikan ide dan gagasan bagaimana membangun Bengkulu lebih baik, tanpa menjelek-jelekan kinerja atau prorgam kandidat lainnya," kata dia.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015