Mukomuko (Antara) - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Syafkani meminta instansi terkait melengkapi objek wisata Danau Nibung dengan fasilitas kuliner.

"Dinas Pariwisata agar membangun fasilitas ini, jangan sampai orang kehausan dan kelaparan karena tidak ada tempat membeli minuman dan makanan," kata Syafkani saat membuka Pesta Danau Nibung 2015 di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengadakan Pesta Danau Nibung 2015 selama dua hari yaitu Sabtu hingga Minggu (15/3) dimeriahkan dengan perlombaan tari poco-poco, lomba sepeda santai dan lomba sampan.

Sekda Mukomuko mengatakan penyediaan fasilitas tersebut bertujuan untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan agar mengunjungi  Danau Nibung.

Fasilitas tempat berjualan minum dan makan di Danau Nibung itu, katanya, bisa juga didanai oleh pemerintah setempat.

Ia mengatakan pengunjunga Danau Nibung dari tahun ke tahun selalu meningkat. Fasilitas yang ada tahun 2015 jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun sebelumnya, katanya, tidak ada bangunan seperti pengaman Danau Nibung yang dapat menjadi tempat santai bagi pengunjung.

"Danau ini cukup standar kalau kita banding dengan Danau Kerinci, Danau Nibung tidak kalah," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015