Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, membantu pembangunan tempat mandi, cuci, dan kakus (MCK) bagi warga miskin yang belum memiliki fasilitas tersebut.
 
Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Minggu, menyebutkan instansinya membangun fasilitas MCK bagi satu keluarga, Rusli (30), warga Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto.
 
"Jika dilihat kondisinya termasuk ke dalam kategori keluarga kurang mampu. Selain itu kediaman Bapak Rusli juga tidak memiliki MCK yang layak," ujarnya.

Baca juga: Polres Mukomuko periksa petugas SPBU terkait BBM subsidi
 
Ia mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan pada masa mendatang.
 
Polres beserta Bhayangkari setempat kembali turun ke lokasi untuk melihat dan menyerahkan bantuan bangunan MCK kepada keluarga kurang mampu.
 
"Saya harap dengan dibangunnya MCK ini, Bapak Rusli sekeluarga tidak perlu lagi turun ke sungai, selain berbahaya hal ini juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mereka," ujarnya.
 
Kepolisian Resor Mukomuko bersama Bhayangkari selain menyerahkan bangunan MCK juga memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Rusli.
 
"Tidak hanya mendampingi kapolres, saya selaku Ketua Bhayangkari Mukomuko dan pengurus juga tersentuh dengan kondisi perekonomian keluarga Bapak Rusli," ujar Ketua Bhayangkari Mukomuko Steva Nuswanto.

Baca juga: Polres Mukomuko ungkap praktik penyimpangan elpiji bersubsidi
 
Ia mengatakan Bhayangkari juga ikut menyalurkan bantuan berupa sembako dengan harapan selain perekonomian terbantu juga agar Rusli dan istri selalu semangat dalam mengurus rumah tangga.
 
Rusli yang keseharian bekerja sebagai tukang panen sawit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Mukomuko dan Bhayangkari atas bantuan yang mereka terima.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kades Lubuk Sanai II, pihak Pemerintah Kecamatan XIV Koto, Bhabinkamtibmas Brigpol M.I. Hasibuan, Polisi RW Brigpol Kukuh dan Brigpol Purnomo.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023