Bengkulu, (Antara) - Revitalisasi infrastruktur destinasi wisata belanja Kota Bengkulu, yakni kawasan Suprapto, direncanakan telah selesai dikerjakan pada 2015.

"Ya, untuk drainase sudah kita bangun, dan sudah selesai, sekarang tinggal pengerjaan trotoar dan jalan," kata Plt Kepala Dinas PU Kota Bengkulu, Nuriansyah di Bengkulu, Minggu.

Dengan revitalisasi infrastruktur jalan, drainase dan trotoar kawasan wisata belanja kota itu, diyakini menjadi akan lebih nyaman untuk dikunjungi.

"Kita juga berencana menerapkan jalan satu arah, nanti taman pembatas jalan yang ada itu akan kita bongkar dan di aspal ulang kembali," kata dia.

Namun sebelum menerapkan jalan satu arah, pihaknya terlebih dulu berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk menerapkan kebijakan jalur baru itu.

"Kita harus survey ke masyarakat, apakah jalan satu arah ini dinilai lebih baik, atau akan mendapatkan penolakan, juga koordinasi dengan dinas perhubungan terkait jalur angkutan kota," katanya.

Sosialisasi penerapan jalur satu arah di destinasi wisata Suprapto Kota Bengkulu, kata dia, akan digelar sebelum rencana dari jadwal pembangunan.

"Realisasi pengerjaan pada April sudah mulai dikerjakan, bulan ini kita proses tender, pada semester dua 2015 Insya Allah sudah bisa dimanfaatkan," ucapnya.

***1***

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015