Bengkulu (Antara) -  Pemerintah Kota Bengkulu pada tahun ketiga kepemimpinan pasangan Wali Kota Helmi Hasan memastikan dan meyakinkan masyarakat bahwa APBD untuk rakyat.

"Kami menegaskan, untuk melanjutkan visi dan misi pembangunan di tahun ke tiga kepemimpinan, APBD untuk rakyat, tugas yang telah diamanatkan kepada kami sebagai kepala daerah Kota Bengkulu," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Bengkulu, Minggu.

Untuk mewujudkan tekat APBD untuk rakyat tersebut, pada 2015, Pemerintah Kota Bengkulu mencanangkan tahun pembangunan diberbagai sektor.

Ada beberapa sektor yang dinilai vital oleh pemerintah kota itu untuk segera direvitalisasi atau dibangun mengingat desakan masyarakat kebutuhan akan infrastruktur yang layak.

"Pembangunan ini merupakan hasil penyerapan dari aspirasi rakyat diberbagai tingkat musyarawah, mulai dari tingkat RT/RW, hingga ke kota," kata dia.

Program pembangunan yang akan diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Bengkulu telah tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah 2015, menyangkut empat prioritas pembangunan.

"Yang pertama adalah percepatan perbaikan dan peningkatan infrastruktur, selanjutnya penyediaan pendidikan dan kesehatan yang bekualitas dan terjangkau," katanya.

Peningkatan kesejahteraan rakyat, penanggulangan kemiskinan dan ketahanan pangan dinilai juga menjadi prioritas bagi Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan bersama pasangan wakil wali kota Patriana Sosialinda.

"Dan yang terakhir adalah perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, semua coba kita wujudkan di tahun 2015," katanya.

Untuk merealisasikan empat prioritas pembangunan Kota Bengkulu itu, kata Helmi, pihaknya menyediakan anggaran lebih besar dari tahun pertama dan kedua dirinya menjabat sebagai pimpinan di daerah itu, jumlah anggaran yang disediakan dipastikan naik hingga 100 persen jika dibandingkan dengan sediaan alokasi anggaran pada 2014.***4***

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015