Wakapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Agus Salim mengapresiasi kehadiran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berisikan 14 anggota media yang berpengaruh di Provinsi Bengkulu.
 
"Teman-teman AMSI sudah memahami bagaimana bermitra. Apalagi kita sangat butuh kehadiran media, sehingga kita berharap akan bisa bekerjasama dengan berbagai kegiatan. Khususnya menjelang tahun politik," kata dia saat menerima perwakilan AMSI di Mapolda Provinsi Bengkulu, Bengkulu, Senin.
 
Dia pun secara khusus menyatakan kesiapan Polda Bengkulu untuk berkolaborasi dengan AMSI dalam berbagai kegiatan positif menjaga kamtibmas di wilayah hukum Provinsi Bengkulu.
 
Jajaran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bengkulu menggelar silaturahmi dengan Kapolda Bengkulu guna memperkuat tali silaturahmi insan media dengan kepolisian.
 
Rombongan AMSI Bengkulu langsung disambut hangat Wakapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Agus Salim, didampingi Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, Irwasda Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, Karo Ops Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo. 
 
Sementara itu, Ketua AMSI Bengkulu Komi Kendy berterima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan jajaran Polda Bengkulu yang siap bermitra dalam berbagai kegiatan. 
 
"Tentunya kami AMSI menyambut baik dan siap memberikan ruang bersama Polda Bengkulu untuk sama-sama menjaga kamtibmas selama tahapan pemilu yang sudah berjalan selama ini. Salah satunya mengantisipasi penyebaran berita hoaks yang masih menjadi ancaman jelang Pemilu," kata dia.
 
Pada prinsipnya, lanjut dia, AMSI Bengkulu memiliki komitmen bersama mengedukasi masyarakat dengan konten berita yang mengedukasi masyarakat.
 
"Salah satu program kita dari AMSI pusat yakni cek fakta yang menjadi program unggulan dalam memerangi atau menangkal berita-berita hoaks," katanya.
 
Seperti diketahui AMSI Bengkulu terdiri dari beberapa media yakni LKBN ANTARA Biro Bengkulu, Tribun Bengkulu, Realitapost.com, RBTv online, Bengkulu ekspress, RB online, Radar Utara online, Radar Kaur online, Jengkal.com, BengkuluNews.com, Iko Bengkulu.com, Bincang Perempuan, Live Bengkulu online, dan SentralNews.com.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023