Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, bersama dengan eksekutif saat ini masih membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKUA-PPAS) tahun 2024. 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah menyampaikan, pembahasan RKUA-PPAS tahun ini cukup memakan waktu panjang karena semua anggaran yang masuk harus diselaraskan dengan sistem Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Baca juga: DPRD Mukomuko dukung usulan anggaran pembelian vaksin hewan rabies

Armansyah yang tergabung dalam Badan Anggaran DPRD Kabupaten Mukomuko mengatakan, RKUA-PPAS tersebut seharusnya sudah diparipurnakan pada 31 Juli 2023.

Menurutnya, karena banyaknya hal yang harus diselaraskan antara legislatif dan eksekutif untuk kepentingan prioritas anggaran, maka pembahasan RKUA-PPAS harus diperpanjang berdasarkan kesepakatan bersama.  

Kendati demikian, ia optimistis pembahasan RKUA-PPAS ini dapat diselesaikan dalam waktu dekat atau sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Banggar DPRD Mukomuko.

Dalam melakukan pembahasan RKUA-PPAS 2024, katanya, lembaganya fokus pada berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: DPRD apresiasi Disdukcapil Mukomuko "jemput bola" perekaman KTP-el

”Kami bersama teman-teman di DPRD pada tahun anggaran 2024 ini lebih fokus skala prioritas pembangunan fisik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Hal sama disampaikan oleh Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Mukomuko Safa'at mengatakan, lembaganya lebih fokus pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan fisik.

Karena pembangunan infrastruktur dan fisik bertujuan untuk mendukung kelancaran kegiatan masyarakat guna mencapai tujuan masyarakat yang semakin sejahtera.

“Jika infrastruktur di kabupaten kita ini sudah baik dan merata, maka akan langsung berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023