Pemerintah Kota Bengkulu mencatat, sebanyak 23.550 masyarakat setempat telah memanfaatkan pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa.
 
"Sejak MPP diresmikan pada 16 Maret 2023, jumlah pengunjung mal pelayanan publik Kota Bengkulu telah mencapai 23.550 orang," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Kota Bengkulu, Jumat.
 
Ia menyebutkan, terdapat 118 pelayanan yang tersedia terdiri dari berbagai instansi seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kemenkumham, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BNN, PDAM dan masih banyak lagi.
 
Selain itu, MPP Harapan dan Doa Kota Bengkulu juga telah menerapkan sistem antrian daring guna mempermudah masyarakat.
 
Kemudian, saat ini sarana dan prasarana di MPP HD Kota Bengkulu terus ditingkatkan agar masyarakat dapat mengurus segala bentuk urusan perizinan dalam satu lokasi.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu Irsan Setiawan menerangkan pelayanan yang tersedia di MPP tersebut paling banyak terkait layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, kemudian layanan BPJS dan perizinan.
 
"Dengan semakin lengkapnya pelayanan di MPP tentu mempermudah urusan masyarakat. Hal ini sejalan keinginan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui pelayanan prima yang dipersembahkan," kata dia.
 
Sebelumnya, Menpan RB Abdullah Azwar Anas meresmikan mal pelayanan publik (MPP) di tiga wilayah Provinsi Bengkulu guna mempermudah pelayanan untuk masyarakat.
 
Tiga wilayah yang diresmikan mal pelayanan publik oleh Kemenpan RB tersebut yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Lebong.
 
Selanjutnya, secara bertahap pihaknya akan mengintegrasikan daerah yang telah memiliki MPP dapat menjadi MPP digital sehingga ada beberapa pelayanan yang tidak perlu hadir fisik.*


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023