Rejanglebong, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu terhitung 19 April nanti akan merekrut Petugas Pemilihan Kecamatan/Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Kepala Daerah setempat.

Menurut keterangan anggota KPU Rejanglebong dari devisi tekhnis, Fahamsyah di Rejanglebong, Kamis, tahapan pelaksanaan Pilkada di daerah itu akan dimulai dengan perekrutan dan pembentukan pembentukan PPK dan PPS dalam 15 kecamatan di Rejanglebong.

"Perekrutan dan pembentukan PPK dan PPS ini akan dilaksanakan dalam 15 kecamatan di Rejanglebong sesuai dengan tahapan Pilkada terhitung sejak 19 April hingga 18 Mei 2015. Untuk perekrutan anggota PPK dan PPS ini akan dilakukan per kecamatan, semua warga yang telah memenuhi syarat dapat mengikutinya," katanya.

Perekrutan anggota PPK dan PPS di daerah itu yang akan bertugas dalam Pilkada serentak pada enam kabupaten dan bersamaan pemilihan Gubernur Bengkulu ini kata dia, akan dilaksanakan oleh tim seleksi dari KPU.

Dalam perekrutan petugas Pemilu tersebut selain harus memenuhi berbagai persyaratan, pihaknya juga akan mengutamakan peserta yang sudah berpengalaman dalam pelaksanaan Pemilu serta berdomisili di kecamatan masing-masing.

"Masa kerja PPK itu sendiri selama delapan bulan dan diperkirakan terhitung Juli hingga Februari 2016, tapi kami belum tahu pasti terhitungnya masa kerjanya tergantung dengan cepat atau tidak pelantikam mereka," ujarnya.

Sementara itu kendati pelaksanaan Pilkada di Rejanglebong baru akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang namun sejumlah partai politik yang memiliki kursi dewan di daerah itu sudah melakukan penjaringan bakal calon bupati (Balonbup) yang akan mereka usung.

Beberapa Parpol ini sudah jauh-jauh hari telah melakukan penjaringan Balonbup diantaranya PDI-P terhitung sejak akhir 2014 lalu, kemudian PAN, Demokrat, Gerindra, PPP, Hanura, PKS, sedangkan untuk parpol yang belum membuka pendaftaran ialah partai Golkar dan PKB. ***2***

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015