Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memperoleh anggaran sebesar Rp18,1 miliar untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah setempat.

"Anggaran sebesar Rp18,1 miliar itu bersumber dari APBD Rp14 miliar dan dana sharing APBD Provinsi sebesar Rp4,1 miliar," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Dawud Gauraf, di Mukomuko, Minggu.

Ia memastikan, anggaran sebesar itu final berdasarkan hasil pembahasan KPU dengan pemerintah setempat dan DPRD.

Selanjutnya, katanya, akan dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara pemerintah setempat dengan KPU sebagai penyelenggaran Pilkada 2015.

"Kalau mengenai anggaran tidak ada permasalahan lagi. Sekarang kita fokus melaksanakan tahapan Pilkada," ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah menyepakati anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada. Karena anggaran tersebut sangat dibutuhkan membiayai Pilkada sampai selesai.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Mukomuko Herlian mengatakan anggaran untuk Pilkada sudah final.

Ia menyebutkan, anggaran yang disiapkan untuk Pilkada tahun ini sebesar Rp20 miliar dengan rincian Rp14 miliar untuk KPU dan Panitia Pengawas Pemilu, dan 2,9 miliar bagi pengamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP, ditambah dana penunjang sebesar Rp1,6 miliar yang akan dikelola Kesbangpol dan Sandi. ***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015