Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Epin Masyuardi ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian sesuai dengan surat perintah penunjukan Bupati Mukomuko. 

Bupati Mukomuko Sapuan menunjuk Epin Masyuardi sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian untuk menggantikan M. Rizon yang dilantik sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu. 
 
"Terhitung mulai hari ini Epin Masyuardi ditunjuk sebagai Plt Kelapa Dinas Pertanian sampai ditunjuk kepala dinas defenitif," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko Abdiyanto di Mukomuko, Selasa. 
 
Ia mengatakan, bupati menujuk Epin Masyuardi sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian karena selama ini kinerjanya dipandang sangat baik dalam menahkodai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mukomuko. 
 
Menurutnya, selama ini Epin Masyuardi berhasil mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, menggiatkan pelayanan keliling. 
 
Epin juga dinilai dapat memastikan berjalannya standar operasional pelayanan (SOP) di bidang administrasi kependudukan sangat berhasil. 
 
Ia mengatakan, meskipun Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mendapat SK dari Kemendagri dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan, namun yang bersangkutan tidak perlu persetujuan menjadi Plt Kepala Dinas Pertanian.
 
"Tidak perlu persetujuan dari pemerintah pusat untuk menunjuk Epin Masyuardi sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian," ucapnya. 
 
Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko M Rizon mengatakan, dirinya menerima amanah baru dari Gubernur Bengkulu untuk menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu. 
 
"Alhamdulillah kita menerima amanah baru dari pak Gubernur Bengkulu, dan hari ini telah menjalani prosesi pelantikan, yang dipimpin langsung oleh pak Gubernur," ujarnya. 
 
Ia mengatakan, menerima jabatan ini sebagai sebuah amanah tugas yang harus diterima dengan ikhlas dan dijalani serta dilaksanakan dengan penuh kesungguhan. 
 
Dalam kesempatan awal ini, ia mengatakan, akan mengagendakan serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023