Mukomuko (Antara) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan memasang rambu peringatan di Jalan Lintas Barat yang rawan kecelakaan lalu lintas.

"Titik Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang dipasang rambu peringatan itu seperti tikungan tajam, jalan miring, dan jalan mendaki dan menurun," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Ruslan, di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini mengalokasi dana sebesar Rp650 juta  yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) untuk pengadaan rambu peringatan termasuk rambu penunjuk arah.       

Ia mengatakan, khusus rambu penunjuk arah diprioritaskan dipasang di dalam wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. Untuk menunjuk arah menuju fasilitas pendidikan, kesehatan, dan kependudukan.

"Di Kecamatan Kota Mukomuko ini menunjuk arah menuju RSUD, tempat kepenggurusan administrasi kependudukan, dan pelayanan pendidikan," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini sedang berjalan proses pelelangan pengadaan barang dana jasa pemerintah untuk pembelian rambu peringatan dan penujuk arah.

Instansi itu, katanya, telah melakukan melakukan survei dan penghitungan kebutuhan rambu peringatan dan penunjuk arah sesuai dengan anggaran pengadaan yang tersedia.

"Kita berharap dengan anggaran yang tersedia itu dapat mencukupi untuk membeli rambu peringatan yang dipasang di Jalibar di daerah ini," ujarnya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015