Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu kembali melatih sebanyak 200 orang yang akan mengajarkan metode cepat mempelajari terjemahan Alquran di sekolah-sekolah daerah ini.

"Sebanyak 200 orang ini adalah guru agama dan dai yang mengikuti pelatihan selama 10 hari. Mereka ini yang akan mengajarkan metode cepat mempelajari terjemahan Alquran kepada siswa," kata Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Ansari, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, pelatihan mengenai metode cepat mempelajari terjemahan Alquran ini merupakan yang ketiga kali digelar oleh pemerintah setempat.

Sebanyak 200 peserta pelatihan kali ini, lanjutnya, adalah guru agama Islam di sekolah yang belum pernah mengikuti pelatihan ini.

"Pada awal pelatihan ini diikuti sebanyak 15 orang guru agama dan dai, kemudian meningkat 300 orang, dan sekarang sebanyak 200 orang," ujarnya pula.

Pelatihan yang sekarang ini, menurutnya, gabungan dari semua guru dan dai yang belum pernah mengikuti pelatihan pertama dan kedua.  

Dia menyatakan, target bupati setempat pengetahuan yang didapatkan oleh peserta yang mayoritas guru agama di sekolah-sekolah itu adalah dapat menerapkan kepada siswanya.

Diharapkan anak didik akan cepat paham dan lebih cepat mengerti, sehingga tidak hanya bisa membaca tetapi mampu pula memahami terjemahan dan makna isi Alquran.***4***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015