Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengumumkan 1.492 pendaftar seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di daerah itu dinyatakan lulus seleksi administrasi pascasanggah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan daerah itu pada tahun 2023 ini menerima kuota seleksi PPPK dari Pemerintah Pusat sebanyak 685 formasi terbagi untuk jabatan fungsional guru 300 orang, jabatan fungsional tenaga kesehatan 339 orang dan jabatan fungsional tenaga teknis 46 orang.

"Hasil seleksi administrasi pascasanggah seleksi PPPK di lingkungan Pemkab Rejang Lebong yang dimulai tanggal 19 sampai 21 Oktober 2023, dari total pelamar sebanyak 1.904 orang yang memenuhi syarat sebanyak 1.492 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 412 orang," kata dia.

Dia menjelaskan pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat atau MS ini sebanyak 1.492 orang antara lain formasi guru sebanyak 600 orang, kemudian formasi tenaga kesehatan sebanyak 395 orang, dan formasi tenaga teknis 497 orang.

Sedangkan untuk pelamar yang dinyatakan gagal sebanyak 412 orang terdiri dari pendaftar formasi guru sembilan orang, formasi tenaga kesehatan 56 orang serta formasi tenaga teknis sebanyak 347 orang.

Menurut Yusran yang juga ketua Panselda PPPK Rejang Lebong ini, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pascasanggah akan mengikuti seleksi kompetensi dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) milik BKN.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan dan lokasi tes CAT itu sendiri, tambah dia, akan disampaikan lebih lanjut melalui laman resmi Pemkab Rejang Lebong https://rejanglebongkab.go.id maupun media sosial BKPSDM Rejang Lebong.

Dia menegaskan, pada pelaksanaan seleksi calon PPPK Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 tidak dipungut biaya apapun.

Sebelumnya sampai batas akhir pendaftaran seleksi calon PPPK di Kabupaten Rejang Lebong pada 11 Oktober  2023 diketahui jumlah pelamarnya mencapai 1.904 orang, diantaranya formasi guru 609 orang, formasi tenaga kesehatan 451 orang dan formasi tenaga teknis 844 orang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023