Baznas Provinsi Bengkulu memberikan beasiswa pendidikan bagi 150 pelajar dan mahasiswa di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia itu yang dinilai berhak menerima program beasiswa Baznas.

"Total, ada sekitar 150 mahasiswa dan pelajar yang menerima bantuan dari Baznas Provinsi Bengkulu dengan rincian 135 dari Kota Bengkulu, enam dari Kabupaten Bengkulu Tengah, satu Lebong, dua Kepahiang, dua dari Mukomuko dan empat dari Bengkulu Utara," kata Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi.
 
Para mahasiswa dan pelajar penerima akan mendapatkan uang beasiswa sebesar Rp300.000 ribu rupiah per bulan sampai selesai masa studi. Selain beasiswa, Baznas Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bantuan kepada 395 kaum dhuafa di Provinsi Bengkulu.
 
"Bantuan yang kita salurkan ini 395 kaum dhuafa di kali Rp250 ribu (uang tunai) itu setiap bulan. Untuk mahasiswa 150 orang penerima Rp300 ribu sebulan," kata Fazrul.
 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi penyaluran bantuan beasiswa dari Baznas tersebut. Dia meminta agar bantuan beasiswa disalurkan secara profesional dan tepat sasaran.
 
Ia juga berharap agar ada peningkatan nilai bantuan beasiswa dari Baznas Provinsi Bengkulu yang nantinya diterima oleh mahasiswa dan pelajar yang berhak.
 
Kemudian, Rohidin juga mengajak masyarakat agar mempercayakan pengelolaan zakat mereka kepada Baznas Provinsi Bengkulu.
 
"Saya minta kepada Baznas profesional dan bertanggung jawab terhadap penyalurannya. Beasiswa ini mungkin porsinya bisa dilebihkan agar betul-betul ada manfaatnya nanti terasa berapa sarjana bisa diselesaikan dibiayai oleh Baznas kemudian berapa siswa-siswi yang bisa sekolah karena Baznas," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023