Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, merampungkan verifikasi dua dari lima berkas dukungan bagi calon perseorangan pada pemilihan kepala daerah setempat.

"Dari lima pasangan calon perseorangan yang menyerahkan dukungan masyarakat untuk pencalonan dalam Pilkada Rejanglebong, saat ini sebanyak dua pasangan sudah selesai diverifikasi administrasi dan dileges," kata anggota KPU Rejanglebong dari divisi teknis, Fahamsyah, Selasa sore.

Proses verifikasi administrasi pasangan calon perseorangan yang sudah mereka rampungkan tersebut kata dia, ialah pasangan calon atas nama M Syafik-Sutisnak, dan pasangan A Hijazi-Iqbal Bastari.

Sedangkan untuk berkas dukungan calon atas nama Anom Chan-Joni Tan, Alrullah Jambak-Heri Purwanto serta pasangan Mardiono-Matseri, proses administrasinya akan dilakukan keesokan harinya.

Untuk dua berkas pasangan calon yang sudah diverifikasi administrasi itu tambah dia, telah dibuatkan berita acaranya (BA) dengan telah di paraf dan di cap dileges oleh pihak KPU Rejanglebong.

"Berkas ini dibuat menjadi tiga rangkap, satu rangkap foto copy untuk tim pasangan calon, kemudian satu rangkap foto copy untuk PPS dan satu rangkap asli untuk arsip KPU Rejanglebong," ujarnya.

Sementara itu penyelesaian proses verifikasi untuk kedua pasangan yang sudah mereka lakukan itu kata dia, karena berkasnya masih diluar ruang penyimpanan arsip KPU. Sedangkan tiga pasangan lainnya yang terlebih dahulu menyerahkan berkasnya sudah disimpan petugas diruangan arsip dan baru akan akan dikeluarkan saat akan verifikasi administrasi lanjutan Rabu besok (17/6).

Sebelumnya dari batas masa penyerahan berkas dukungan calon perseorangan Pilkada serentak di daerah itu ke KPU Rejanglebong terhitung 11-15 Juni, tercatat lima pasangan calon antara lain Anom Chan-Joni Tan, Alrullah Jambak-Heri Purwanto, M Syafik-Sutisnak, kemudian pasangan Mardiono-Matseri serta pasangan A Hijzazi-Iqbal Bastari.***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015