Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 55 Provinsi Bengkulu mengajak semua elemen di Bumi Rafflesia ini untuk turut serta mewujudkan pemilu aman damai dan kondusif.
 
"Tidak lama lagi kita akan menghadapi gelaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Oleh karena itu saya mengimbau pada seluruh jajaran dan masyarakat Bengkulu mari sama-sama mendukung dan menyukseskan tahun politik ini dengan jiwa kedewasaan yang tinggi," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Sabtu.
 
Menurut dia kedewasaan atas pilihan politik masing-masing akan membawa daerah pada kondisi pesta demokrasi yang sesuai impian, terlaksana dengan aman, damai dan kondusif.
 
"Saling menghargai pilihan masing-masing dan bersama mewujudkan pesta demokrasi yang aman damai kondusif, serta suasana hati yang riang gembira dengan menjaga persatuan serta kesatuan dan memperkuat rasa kekeluargaan," kata dia lagi.
 
Sebelumnya, Gubernur Rohidin Mersyah mengingatkan juga  jajaran aparatur sipil negara, hingga ke tingkat perangkat desa, dan TNI-Polri agar tidak terlibat politik praktis bahkan ikut berkampanye untuk peserta pemilu pada Pemilihan Umum Serentak 2024.
 
"Tentu ASN yang memang ditekankan betul, TNI-Polri ya secara berjenjang, termasuk perangkat desa, betul-betul harus tidak boleh terlibat dalam bentuk kampanye," kata dia.
 
Dia mengatakan perangkat desa, ASN, TNI dan Polri tidak boleh terlibat kampanye dalam bentuk apapun, bahkan hanya sebatas menunjukkan kecenderungan terhadap salah satu peserta pemilu atau partai politik peserta pemilu di media dalam jaringan.
 
"Tidak boleh terlibat kampanye dalam bentuk apapun baik di dunia nyata maupun di medsos (dalam jaringan)," kata Rohidin Mersyah.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023