Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyerahkan satu unit mobil untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di wilayah tersebut.
 
Mobil tersebut merupakan milik Pemerintah Kota Bengkulu yang terbengkalai dan diserahkan ke Damkar Kota Bengkulu karena mereka memiliki ahli untuk memperbaiki mobil.
 
"Mobil milik pemerintah yang terbengkalai diserahkan ke Damkar karena memiliki tim ahli untuk memperbaiki. Hasilnya sangat luar biasa, sehingga dapat di gunakan kembali," kata Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi di Bengkulu, Selasa.
 
Dengan adanya bantuan satu unit mobil tersebut, Damkar Kota Bengkulu dapat memaksimalkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kebakaran hutan maupun lahan di wilayah tersebut.
 
Ia menyebutkan, saat ini satu unit mobil ambulans masih dalam proses perbaikan untuk diserahkan ke petugas Damkar Kota Bengkulu.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah menyampaikan bahwa mobil tersebut akan digunakan untuk mendukung penanganan karhutla, sebab terdapat sejumlah wilayah tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh unit Damkar lainnya.
 
"Mobil itu akan sangat mendukung jika terjadinya karhutla, terutama di pemukiman padat penduduk sehingga mobil karhutla, yang dilengkapi nozzel ini juga bisa kita gunakan," kata dia.
 
Selain itu, pemerintah juga memberikan penghargaan terhadap lima personel tim sarana dan prasarana di Damkar Kota Bengkulu.
 
"Penghargaan yang diberikan tersebut karena lima personel sarana dan prasarana Damkar telah memperbaiki dua unit mobil Damkar yang rusak menjadi bermanfaat kembali. Sehingga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kota," kata Yuliansyah.*

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023