Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi meresmikan dimulainya pembangunan 'Taman Kenangan' yang berada di pelataran Masjid Jamik yang dirancang oleh Presiden pertama RI Soekarno, dengan total anggaran Rp199,5 juta.
 
Pembangunan Taman Kenangan yang memiliki panjang 150 meter tersebut diinisiasi oleh Kantor Pos Indonesia Cabang Bengkulu dengan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).

"Hari ini kami meresmikan pembangunan Taman Kenangan yang disponsori oleh PT Pos Indonesia dan ini adalah bentuk kolaborasi kami Pemerintah Kota Bengkulu dengan Kantor Pos," kata dia, di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Ia menyebutkan, dengan adanya pembangunan taman tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bengkulu untuk bersantai.
 
Selain itu, dirinya berharap agar badan usaha milik negara (BUMN) lainnya dapat ikut serta membangun Kota Bengkulu melalui program CSR yang dimiliki perusahaan masing-masing.
 
Eksekutif General Manager (EGM) Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Bengkulu Rodi Herwan menyebutkan bahwa pembangunan Taman Kenangan merupakan bentuk kerja sama dan perhatian dari Pos Indonesia.
 
"Dari sponsorship dengan angka Rp199,5 juta dan ini bentuk kerja sama dan perhatian dari Pos Indonesia yang selama ini memang sebagai BUMN yang harus memiliki misi bisnis dan misi sosial salah satunya dalam bentuk perhatian kepada lingkungan sama seperti saat ini," ujar dia.
 
Pembangunan Taman Kenangan akan dimulai pada minggu ini, dan ditargetkan selesai selama 75 hari kerja atau selesai pada pertengahan Februari 2024.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023