Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah akan menggelar silaturahim atau "open house" di rumah dinas Balai Semarak selama dua hari untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Hari pertama 'open house' dibuka bagi para kepala daerah, anggota forum komunikasi pimpinan daerah dan para kepala dinas," kata Kepala Bidang Pelayanan Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu, Sri Hartika Tholib di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan jadwal "open house" di Balai Semarak dimulai pada Jumat (17/7) hingga Sabtu (18/7).

Pada hari pertama, Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin dijadwalkan mengikuti Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah.

"Hari pertama 'open house' dibuka hingga malam, diutamakan bagi para pejabat, meskipun tidak menutup kemungkinan sudah banyak masyarakat yang berdatangan dan itu tetap diperbolehkan," kata dia, menerangkan.

Ia mengimbau masyarakat datang bersilaturahim ke Balai Semarak pada hari kedua yang memang dikhususkan bagi masyarakat umum hingga pukul 12.00 WIB.

Setelah menerima tamu di rumah dinas, Gubernur dan keluarga kata dia akan mudik ke kampung halamannya di Tebat Pacur, Kabupaten Bengkulu Utara dan akan menerima warga di sana.

"Sedangkan Lebaran ketiga akan dilanjutkan ke Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, bersilaturahim dengan keluarga besar Ibu Gubernur," ucapnya.

Sri menambahkan bahwa Wakil Gubernur, Sultan Bachtiar Najamuddin, juga akan menggelar "open house" di rumah dinas di Jalan P Natadirja selama satu hari.

"Hanya satu hari karena hari kedua Wagub akan bersilaturahmi dengan keluarga besarnya di Manna, Bengkulu Selatan," ujarnya.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015