Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu menerima bantuan peralatan kelengkapan seperti stok gudang, logistik, genset portabel, tenda gulung, peralatan dapur serta penghargaan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan nilai total Rp200 juta.

"Karena sudah merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk melakukan pembinaan, pengawasan dan koordinasi serta mengevaluasi kinerja teman-teman dinsos kabupaten dan kota. Dinsos Kota Bengkulu salah satu penerima penghargaan dan bantuan atas kinerja nya," kata Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu Iskandar Zo di Bengkulu, Selasa.

Baca juga: Damkar: Enam bedengan di Bengkulu hangus terbakar

Baca juga: BKSDA Bengkulu lanjutkan perjalanan untuk autopsi bangkai gajah
 
Pemberian bantuan dan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Dinas Sosial Kota Bengkulu karena kinerja meningkat dan terbaik di Provinsi Bengkulu.
 
Penerima bantuan dan penghargaan dari Pemprov Bengkulu tidak hanya Dinsos Kota Bengkulu tetapi juga Dinsos Kabupaten Kepahiang dan Dinsos Kabupaten Bengkulu Selatan.
 
Ia menyebutkan, selama 2023 Pemprov Bengkulu melakukan pengawasan kinerja terhadap Dinsos Kota Bengkulu yang saat ini terus meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi.
 
Di sisi lain, Kepala Dinsos Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang menerangkan, dengan adanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan semangat kerja pada 2024 untuk menjadi lebih baik.

Baca juga: Parkir sembarangan di Bengkulu, denda Rp500 ribu

Baca juga: Polresta Bengkulu tangkap 75 tersangka dalam 62 kasus narkotika
 
"Ini di luar dugaan ketika saya menerima telepon dari Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu, saya terharu dan mengucapkan terimakasih atas apresiasi ini. Semoga hal ini dapat kita pertahankan dan sesuai tagline kami ialah Dinas Sosial selalu bersama warga," ujar dia.
 
Sementara itu, Dinsos Kota Bengkulu telah melakukan penghapusan atau mengeluarkan 554 warga dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sejak Januari hingga pertengahan Desember 2023.
 
Kemudian, selama 2023, terdapat 148 ribu lebih masyarakat tidak mampu di Kota Bengkulu masuk dalam DTKS di Kota Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024