Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan akan mengusulkan anggaran untuk membangunan minimal satu ruang kelas baru bagi puluhan siswa SMA Negeri 14 yang belajar di ruang kerja guru di sekolah tersebut.

"Kalau tahun ini belum ada anggarannya. Tahun depan kami akan usulkan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Winarto, di Mukomuko, Minggu.

SMA Negeri 14 di daerah itu saat ini kekurangan satu ruang kelas untu sebanyak 25 orang siswanya.

Ia mengatakan, tahun ini instansi itu tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada anggaran untuk membangun ruang kelas bagi siswa di SMA tersebut.

Pihaknya, katanya, berjanji mengusulkan anggaran untuk pembangunan ruang kelas di SMA tersebut pada 2016.

"Kalau tahun ini tidak ada kegiatan untuk pembangunan ruang kelas di sekolah itu. Kita coba usulkan tahun depan," ujarnya.

Ia mengatakan, tidak hanya di sekolah tersebut yang kekurangan ruang belajar, termasuk sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Bahkan, katanya, ada puluhan siswa SD dekat perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah itu yang terpaksa belajar di tenda dan siswa SD yang belajar di perpustakaan sekolah.

"Wajar sekolah kekurangan ruangan karena setiap tahun menerima siswa baru. Sementara setiap tahun tidak ada penambahan ruang kelas baru," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015