Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali melanjutkan program seribu jalan mulus sepanjang 2024, meliputi perbaikan jalan rusak, pengaspalan dan lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu Noprisman menyebutkan dilanjutkannya program tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan mendukung kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.
 
"Perbaikan jalan rusak kita lakukan secara bertahap. Apabila ada jalan rusak yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan, kita mohon masyarakat bersabar, karena pasti diperbaiki dengan cara pengaspalan maupun pembetonan," katanya di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Oleh karena itu, katanya, saat ini pihaknya tengah melakukan peningkatan jalan maupun pembangunan jalan baru yang akan dimasukkan dalam program pembangunan Kota Bengkulu 2024.
 
"Beberapa ruas jalan akan disurvei terlebih dahulu untuk memastikan kebutuhan anggaran. Nanti, baru dilihat apakah semua usulan tersebut dilakukan atau bertahap sesuai anggaran yang tersedia," ujarnya.
 
Kemudian, kata Noprisman, untuk realisasi pekerjaan, PUPR Kota Bengkulu akan mengutamakan ruas jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat atau jalan-jalan yang memang butuh perbaikan cepat. Sedangkan untuk jalan yang belum rusak parah, pihaknya akan melakukan perbaikan secara bertahap.
 
Ia menerangkan dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan dapat berpengaruh pada perputaran ekonomi masyarakat, sehingga beberapa kawasan penunjang lain yang perlu untuk dibenahi juga akan dilaksanakan agar masyarakat Kota Bengkulu dapat mengakses jalan dengan lebih aman dan nyaman.
 
"Harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat supaya sama-sama menjaga jalan yang telah dibangun, sehingga jalan yang kita lalui nyaman untuk berkendara," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024