Bupati Mukomuko Sapuan melakukan mutasi terhadap 69 pejabat eselon II hingga IV yang bertugas di lingkungan pemerintah daerah setempat, Kamis.

Sebanyak 69 pejabat itu, terdiri atas delapan eselon II, 23 eselon III, dan 31 eselon IV, serta tujuh pejabat administrator dan fungsional.

"Kita melakukan mutasi dan rotasi pejabat dalam rangka percepatan pembangunan serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing," kata dia dalam sambutan acara itu di Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis.

Baca juga: Dinkes Mukomuko terima tambahan vaksin antirabies

Ia berharap, semua pejabat yang telah dilantik pada jabatan barunya langsung menyesuaikan diri dengan jabatan tersebut.

Ia mengingatkan pejabat yang sudah dilantik ini menjalankan tanggung jawab dan amanah serta menjalankan tugas dan fungsi sesuai target yang telah ditetapkan pimpinan.

Berbagai kendala dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, katanya, harus bisa diselesaikan oleh pejabat.

Ia mengungkapkan selama ini ada beberapa kegiatan di OPD yang selalu bergeser.

Untuk itu, dia mengharapkan ke depan dengan adanya pejabat baru di masing-masing OPD, agar dapat menjalankan kegiatan fisik dan nonfisik dengan baik.

Baca juga: DLH Mukomuko edukasi warga pilah sampah rumah tangga

Ia juga berpesan kepada para pejabat tinggi pratama hingga kepala bidang untuk mengejar pelaksanaan target pembangunan tahun ini serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Jabatan yang telah diberikan ini, menurut dia, harus diemban dengan penuh tanggung jawab dan amanah sebagai upaya untuk percepatan pembangunan di daerah ini.

"Setiap kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik yang dijalankan berbasis dari hati karena kalau kita bekerja dengan hati maka hasilnya yang dicapai mudah-mudahan maksimal," ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024