Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyatakan pelaksanaan pleno hasil pemungutan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan di daerah itu berjalan lancar dan aman.

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad di Bengkulu, Senin, mengatakan saat ini panitia pemilihan kecamatan (PPK) melaksanakan pleno hasil pemungutan suara berjalan lancar dan dinamika yang berkembang diselesaikan oleh PPK dengan baik.

"Pleno hasil pemungutan suara ini ditargetkan secepatnya, namun demikian prinsip dan prosedur harus dilakukan sesuai prosedur, jangan sampai lewat tahapan," ujarnya.

Setelah pelaksanaan pleno tingkat kecamatan, kata dia, KPU Kota Bengkulu akan melaksanakan pleno tingkat Kota Bengkulu.

Menurut dia, pleno tingkat kecamatan merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pemilihan umum, sehingga pihaknya memastikan proses tersebut berjalan dengan transparan, adil dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

"Kita berharap semua tahapan yang berjalan saat ini bisa berjalan aman lancar dan sukses," ujar dia.

Dia juga mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah tersebut selama proses pemungutan dan penghitungan surat suara pada pemilu 2024.

Menurut dia, apresiasi tersebut diberikan karena anggota KPPS telah memberikan kontribusi untuk pembangunan demokrasi, khususnya di Kota Bengkulu. Selain itu kondisi kesehatan petugas KPPS dan Linmas juga saat ini dalam keadaan baik.

"Kita juga berharap mudah-mudahan (KPPS) dapat berpartisipasi dalam momen lainnya untuk membangun demokrasi," ujar dia.

Hal senada juga juga disampaikan Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Bengkulu Bambang Meiliansyah bahwa kinerja KPPS Kota Bengkulu sangat bagus karena telah bekerja dengan sungguh-sungguh, profesionalisme, dan dedikasi yang tinggi guna memastikan jalannya proses pemungutan suara yang lancar dan transparan.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh anggota KPPS Kota Bengkulu atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan pemilihan umum," ujarnya.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024