Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Bengkulu menerangkan, sebanyak enam personel Damkar mengikuti ajang National Fire Fighter Skill Competition (NFSC) yang dilaksanakan pada 27 Februari hingga 1 Maret 2024 di Surabaya.
 
Penjabat (Pj) walikota Bengkulu, Arif Gunadi menyampaikan bahwa  baru saja melepas tim damkar untuk mengikuti NFSC se- Indonesia, diharapkan tim ini mendapatkan hasil yang baik.
 
"Kita melepaskan tim personel Damkar Kota Bengkulu untuk mengikuti NFSC se Indonesia," kata Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi di Bengkulu, Jumat.
 
Pada ajang tersebut diikuti oleh 50 kabupaten dan kota se-Indonesia dengan masing-masing daerah mengirimkan perwakilannya sebanyak enam orang dan dua official, dengan total jumlah peserta sebanyak 400 orang.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah bahwa personel yang mengikuti perlombaan tersebut merupakan yang terbaik di wilayah tersebut.
 
"Kegiatan NFSC ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) damkar Surabaya ke 105 tahun, dengan tiga jenis perlombaan yaitu survival, Leader Pitching dan Hose Laying yang akan di ikuti oleh satu regu damkar kita. Terdiri dari enam orang personil dan dua orang official," terang dia.
 
Sebab, personel tersebut telah mengikuti seleksi yang terdiri dari fisik, skill, keterampilan, kecepatan dan ketepatan serta telah mengikuti karantina pelatihan selama satu bulan lebih.
 
Yuliansyah menyebutkan, pihaknya menargetkan Damkar Kota Bengkulu meraih juara umum pada ajak tersebut sebab pada tahun sebelumnya Kota Bengkulu mendapatkan juara harapan kedua.
 
Sebelumnya, salah seorang personel Dinas Damkar Kota Bengkulu yaitu Bon Bon Fredy Sinamo akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di Korea Selatan.
 
Bon Bon menjadi satu diantara enam orang lainnya yang terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti Diklat di Korea Selatan.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024