Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menyebutkan terdapat dua unit rumah yang berada di Kelurahan Kebun Keling Kota Bengkulu yang hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi.
 
"Kami menerima telepon dari lurah yang memberikan informasi terjadi kebakaran di belakang Benteng Marlborough," kata Kepala Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah di lokasi kejadian, Senin.
 
Pada kejadian kebakaran yang menghanguskan dua rumah lama berbahan dasar kayu itu, juga terdapat tiga sepeda motor yang terbakar.
 
Pihaknya mendapat sedikit kesulitan saat pemadaman karena lokasi kejadian berada di gang sempit, padat penduduk, dan bangunan yang terbakar berbahan dasar kayu sehingga cepat terbakar.
 
Yuliansyah mengatakan Damkar Kota Bengkulu menurunkan 50 personel dan mobil pemadam kebakaran yang berada di enam {os Damkar terdekat di sekitar lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api yang cepat membesar.
 
"Pada proses pemadaman, tim Damkar Kota Bengkulu berhasil menyelamatkan perhiasan emas, logam mulia. dan uang milik pemilik rumah," ujar Yuliansyah.
 
Untuk penyebab kebakaran tersebut, kata dia, belum diketahui pasti, sebab salah satu rumah yang terbakar merupakan rumah tinggal dan satu rumah lainnya dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berada di luar.
 
Sementara itu salah seorang pemilik rumah, Dero menjelaskan saat kejadian dirinya dan keluarga sedang tidak berada di rumah karena bekerja.
 
"Posisi rumah dalam keadaan kosong karena kami dan keluarga lagi bekerja. Rumah ini merupakan rumah tua berbentuk panggung," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024