Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut dengan total penerima sebanyak 1.000 warga.
 
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menyebutkan penyerahan bantuan tersebut dilakukan di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu dengan masing-masing wilayah mencapai 100 penerima.
 
"Hari ini rangkaian program kami dalam rangka cooling system untuk kondusifitas keamanan. Kami melaksanakan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu dan tentunya ini kerja sama rekan-rekan dari pihak terkait," katanya usai menyerahkan bantuan sembako di Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis.

Untuk bantuan sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, dan sejumlah uang tunai.
 
Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat mendukung upaya penurunan inflasi di Bengkulu, khususnya Kota Bengkulu, serta dapat membantu masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, dimana harga bahan pokok meningkat.
 
"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan masyarakat dan membantu menekan inflasi yang ada di Provinsi Bengkulu," ujar dia.
 
Ia menerangkan penyaluran bantuan sembako tersebut akan terus dilakukan ke depannya kepada 1.000 warga kurang mampu. 
 
Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi mengucapkan terima kasih atas program bantuan sembako yang dilaksanakan oleh Polda Bengkulu.
 
"Dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berterima kasih dan berharap kedepannya sinergitas antara kepolisian dan Pemkot Bengkulu terus terjalin dan Pemkot Bengkulu siap bekerja sama dan mendukung program-program kepolisian," ucapnya. 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024