Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah fokus melakukan pembinaan atlet cabang olahraga potensial yang bisa menghasilkan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bengkulu Tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong Noprianto di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan Popda Bengkulu Tahun 2024 akan dilaksanakan pada 7-11 Mei nanti di Kota Bengkulu.

"Dari delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popda Provinsi Bengkulu nanti kita akan mengikutinya semua. Dari delapan cabor itu ada lima cabor potensial yang bisa menghasilkan medali, sehingga kita fokus lakukan pembinaan," kata dia.

Dia menjelaskan, lima cabang yang berpotensi menyumbangkan medali ini antara lain dari cabang olahraga bola basket, sepak bola, tenis lapangan, bulu tangkis dan pencak silat.

Pada lima cabang olahraga potensial ini, kata dia, dilakukan pembinaan yang dilakukan pihaknya bersama dengan sekolah tempat masing-masing bersekolah.

Menurut dia, lima cabang olahraga potensial tersebut sebelumnya pada pelaksanaan Popda Tahun 2022 lalu juga menyumbangkan medali sehingga menempatkan kontingen Rejang Lebong berada di peringkat dua di bawah Kota Bengkulu.

"Kita harapkan dari cabor pencak silat nanti bisa mencuri lima atau enam medali emas dari 18 total emas yang diperebutkan. Kemudian di cabor bola basket, sepak bola, tenis lapangan dan bulu tangkis juga meraih medali," terangnya.

Pada pelaksanaan Popda Provinsi Bengkulu Tahun 2024 nanti Pemkab Rejang Lebong akan mengikuti delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan mulai dari pencak silat, bola voli, sepak bola, takraw, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan cabang tinju.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024