Anime Festival Asia (AFA) kembali menggebrak Jakarta dengan festival tahunan mereka yang digelar di Jakarta Convention pada 3-5 Mei 2024. Festival ini digelar SOZO dan AFA Indonesia 2024. Hadir dalam gelaran tersebut sang bintang Hakken Ryou.

Dikutip dari laman animefestival.asia, AFA adalah festival J-Culture dan Anime Comics Game (ACG) terbesar dan paling banyak diikuti di Asia Tenggara, melalui event tersebut penggemar budaya populer di seluruh Asia Tenggara dapat saling bertemu dan berinteraksi secara langsung.

Festival tersebut akan menampilkan berbagai rangkaian acara, pameran komersial, cosplayers, pertunjukan musik, dan banyak lagi. AFA ID 24 juga telah menerbitkan penjualan “early bird sale” 2-Day VIP, war tiket dimulai 16-24 Maret 2024 dengan berbagai benefit yang ditawarkanya.

Akun @animefestivalasia juga mengumumkan di salah satu postingan Instagramnya, kehadiran Hakken Ryou cosplayer dan model asal Malaysia yang akan mengadakan “Hakken Fan Meet World Tour In Asia” di AFA Indonesia pada Sabtu, (4/3).

Hakken akan menampilkan pertunjukan musik langsung, interaksi pribadi, bertemu penggemar gratis, serta kesempatan untuk membeli barang edisi terbatas, dan kejutan khusus untuk ulang tahun Hakken.

Baca juga: JCO bawakan 25 lagu untuk konser "An Anime Symphony"
Baca juga: Free Fire hadirkan kolaborasi dengan anime "Demon Slayer"

Hadirnya sang idola tentu menarik perhatian para penggemar anime, dengan berbagai komentar lucu yang diucapkan netizen Indonesia.

“Ini agaknya mahalan tiket ke jakartanya dari pada ketemu hakken,” tulis @krlvezaa** di postingan @animefestivalasia sabtu, (16/3).
Sejumlah karakter cosplay dalam AFA ID. (AFA ID 2024)


Salah satu komentar yang mengundang tawa juga disampaikan oleh pemilik akun Instagram @ai0_olara** mengatakan, “Hakken bisa diajak ngomong b.indo ga gabisa enggres.”

Sebagian warganet juga mengeluhkan keberadaan festival yang dirasa sangat jauh bagi netizen yang berada dari luar Jakarta.

“KENAPA HARUS JAKARTA KAKK, KOTA LAIN KEK,” komentar @_mistime**.

Baca juga: One Piece Live Action puncaki daftar tonton Netflix di 84 negara
Baca juga: Serial anime "Tengoku Daimakyo" tayang 1 April 2023 di Disney+ Hotstar

“Udah 8x ke Jakarta,” balas @ayuwir** menanggapi komentar.

Sebagai pencinta budaya jepang atau “anime lovers” kehadiran AFA id 2024 dan sang bintang Hakken Ryou menjadi momen yang sangat dinantikan.

Pasalnya festival ini menjadi event spesial karena awal baru setelah diadakan terakhir kali di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Tak heran, jika informasi ini menjadi kabar gembira bagi penggemar budaya populer jepang di Asia khusunya bagi penggemar anime di Indonesia.

Baca juga: "Suzume" kisah trauma dan petualangan hidup mati umat manusia
Baca juga: Kreator "Ninja Hattori" Fujiko A. Fujio meninggal dunia

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024