Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi gedung sekretariat lembaga itu jika terbakar.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Ramadhan Gusti, di Mukomuko, Rabu, mengatakan, setelah peristiwa kebakaran gedung sekretariat KPU Bengkulu Selatan terbakar, instalasi listrik di gedung yang masih pinjam pakai gedung Pengadilan Negeri Argamakmur ini diperbaiki semua.

Ia mengatakan, tujuannya supaya tidak terjadi kebakaran yang bersumber dari korsleting listrik di gedung sekretariat lembaga itu.

Selain itu, katanya, dilakukan

pengamanan gedung sekretariat lembaga itu selama 24 jam oleh petugas sekretariat sendiri dibantu pihak kepolisian resor setempat.

"Petugas dari KPU setempat sebanyak enam orang, ditambah tiga orang anggota polisi dari satuan intelijen," ujarnya.

Namun, katanya, kegiatan perbaikan instalasi listrik dan pengamanan melekat seperti itu belum ada anggarannya di KPU setempat.

Sehingga, katanya, pihaknya tidak bisa melibatkan banyak personel kepolisian resor setempat dalam melakukan pengamanan guna menjaga jangan sampai kebakaran di KPU Bengkulu Selatan terjadi di Mukomuko.

"Kalau sekarang belum ada anggaran pengamanan melekat. Tetapi tidak tertutup kemungkinan ada anggarannya setelah dilakukan pembahasan terkait kegiatan pengamanan ini," ujarnya.

Sementara itu, satu unit mobil Shabara dari Kepolisian Resor setempat telah disiagakan di depan gedung sekretariat KPU setempat.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015