Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah menyiapkan dua lokasi untuk pelaksanaan kampanye akbar atau rapat umum terbuka peserta Pilkada serentak di daerah itu.

Anggota KPU Rejanglebong dari divisi tekhnis Pemilu, Fahamsyah saat ditemui, Kamis, menjelaskan dua lokasi yang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan kampanye terbuka yang melibatkan banyak peserta ini antara lain Lapangan Setia Negara Kecamatan Curup, dan Stadion Airbang Kecamatan Curup Tengah.

"Saat ini dua lokasi yang sudah disiapkan yakni Lapangan Setia Negara Kecamatan Curup dan Stadion Airbang Kecamatan Curup Tengah. Kampanye akbar itu sendiri akan berlangsung selama 14 hari, dimana tujuh pasangan Pilkada Rejanglebong akan diberikan satu kesempatan," katanya.

Pelaksanaan kampanye akbar Pilkada serentak di wilayah itu kata dia, sesuai dengan tahapan KPU akan dilaksanakan terhitung 22 November hingga 5 Desember. Pelaksanaan kampanye akbar itu sendiri dilaksanakan di ibu kota daerah, dengan pembagian waktu berselang dari masing-masing pasangan.

Kedua lokasi yang dipilih itu sendiri tambah dia, selain berada di tengah kota dan mudah dijangkau juga memiliki kapasitas daya tampung hingga 5.000 orang, dengan waktu pelaksanaan dibatasi hingga pukul 16.00 WIB.

Sedangkan untuk pembagian zona pelaksanaan kampanye Pilkada untuk tujuh pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada, terhitung memasuki masa kampanye pada 27 Agustus-5 Desember dalam tujuh zona yang tersebar dalam 15 kecamatan di Rejanglebong. Pembagian zona kampanye ini selain untuk mengatur lokasi pelaksanaan kampanye juga untuk mencegah terjadinya gesekan antar pasangan.

KPU Rejanglebong pada 24 Agustus 2015 menetapkan tujuh pasangan Cabup dan Cawabup sebagai peserta Pilkada Rejanglebong, antara lain pasangan nomor urut 1 Fatrolazi-Nurul Khairiyah dicalonkan PDIP dan Nasdem, nomor urut 2 Jhon Feriyanto-Bambang Aryanto dicalonkan Partai Golkar dan PPP, nomor urut 3 Syamsul Effendi-Adnan dicalonkan Gerindra, PKS, PKB, dan PAN.

Nomor urut 4 Alrullah Jambak-Heri Purwanto dari jalur perseorangan, nomor urut 5 Anom Chan-Joni dari jalur perseorangan, nomor urut 6 Tugiman-Sudirman diusung Partai Demokrat dan Hanura, serta nomor urut 7 Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari dari jalur perseorangan. ***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015