Mukomuko (Antara) - Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengusulkan pembangunan sumur bor bagi warga empat desa di Kecamatan Pondok Suguh yang kesulitan air bersih di musim kemarau.

"Minimal satu kecamatan dibangun satu sumur bor," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko, Saili, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan pemerintah setempat tahun ini membangun sebanyak 10 sumur bor tetapi belum semuanya menjangkau wilayah yang kesulitan air bersih.

Ia menyarankan agar pembangunan sumur bor itu tepat sasaran untuk warga di wilayah yang kesulitan air bersih sehingga dapat mengurangi kesulitan warga.

"Tahun depan perlu lebih banyak sumur bor yang dibangun agar dapat menjangkau wilayah yang kesulitan air bersih," ujarnya.

Ia menyebutkan warga Desa Karya Mulya, Desa Pondok Kandang, Desa Pondok Suguh, dan Desa Tunggang saat ini kesulitan air bersih.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti air untuk mandi, mencuci, dan kakus (MCK), warga di empat desa tersebut menggunakan air Sungai Teramang dan Sungai Air Berau.

Kondisi air sungai di wilayah tersebut, katanya, saat ini mulai bertahap mengering akibat digunkan dan diambil terus menerus, selain cuaca musim panas.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015