Sejumlah masyarakat Kota Bengkulu khususnya yang melintasi jembatan penghubung wilayah Rawa Makmur menuju Kampung Kelawi mengeluhkan kondisi jalan rusak sehingga menyebabkan sejumlah pengendara mengalami kecelakaan.

"Beberapa waktu lalu telah dilakukan perbaikan oleh petugas dari Dinas PU dengan tambal. Perbaikan itu sudah lama dilakukan kisaran tiga bulan yang lalu," kata salah seorang warga sekitar Alimar di Kota Bengkulu, Kamis.
 
Jalan di jembatan tersebut telah lama mengalami kerusakan, oleh karena itu, dirinya berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut khususnya menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Sebab, jembatan tersebut selalu ramai dilewati kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.
 
Sementara itu, dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan perbaikan terhadap jalan rusak di jembatan tersebut.
 
"Besok pagi (5/4) akan mulai kita perbaiki. Sekarang kita sedang memesan material nya. Jalan jembatan itu kan beton, jadi untuk sementara kita akan cor beton dulu, kita kembalikan ke aslinya. Tahun ini kita juga ada paket pekerjaan perbaikan jembatan dan akan diaspal," Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu Noprisman.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu Gitagama Raniputera bahwa pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut.
 
Untuk perbaikan tersebut akan dilakukan secara bertahap, namun dipastikan masyarakat Kota Bengkulu dapat menggunakan jembatan tersebut dengan aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan.
 
"Perbaikan ini memang tidak bisa langsung diaspal. Tapi yakinlah pemerintah kota selalu memprioritaskan kenyamanan dan kebahagiaan warganya. Dengan respon cepat ini diharapkan masyarakat bisa melewati jembatan itu dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan," terang dia.
 
Diketahui, sejumlah masyarakat melakukan aksi protes dengan memasang sejumlah spanduk agar segera memperbaiki jembatan penghubung Kampung Kelawi dan Rawa Makmur yang mengalami kerusakan.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024