Warga Desa Ujung Padang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, secara mandiri melakukan pekerjaan tambal sulam di ruas Jalan Lintas Mukomuko, Bengkulu dengan Provinsi Sumbar yang mengalami kerusakan mendekati Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Amris di Mukomuko, Sabtu, mengatakan dirinya saat ini memperbaiki jalan rusak yang berada di depan rumah dan jalan yang diperbaikinya tersebut juga menjadi jalur mudik lebaran tahun ini.
 
"Kami perbaiki jalan yang rusak ini demi pemudik supaya selamat sampai ke tujuan karena jalan yang rusak ini dapat mengancam keselamatan para pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor," katanya.
 
Ia mengatakan, selain dirinya, warga lainnya juga bisa memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan di depan rumahnya masing-masing supaya pemudik yang melintas di jalan raya selamat sampai tujuan.
 
"Kami sampaikan selamat jalan kepada para pemudik, semoga mereka yang mudik, baik dari Kota Bengkulu ke Provinsi Sumbar maupun sebaliknya bisa selamat dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya," ujarnya.
 
Kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan selain terjadi di ruas jalan Desa Ujung Padang serta Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Salah seorang warga Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto Wahyudi mengeluhkan kondisi ruas yang berlubang di Bandara Mukomuko, padahal sebelumnya jalan tersebut tidak berlubang.
 
"Belum lama ini beberapa titik jalan di Bandara Mukomuko berlubang karena kemungkinan jalan tersebut akan ditambal sulam oleh pihak balai jalan, tetapi masalahnya jalan tersebut terlalu lama dibiarkan berlubang," ujarnya.
 
Menurutnya, seharusnya pemerintah melakukan tambal sulam jalur mudik yang mengalami kerusakan menjelang arus mudik lebaran, bukan pada saat arus mudik sekarang ini.
 
Kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan di daerah ini membuat kendaraan terpaksa menurunkan kecepatan kendaraannya.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024