Aparat Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, menyiapkan pengawalan untuk pemudik yang merasa khawatir melewati sejumlah titik rawan kejahatan di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan untuk menjaga keamanan pemudik yang melintasi Kabupaten Rejang Lebong pihaknya telah mendirikan lima pos polisi, baik pos pelayanan maupun pos pengamanan.

"Kita juga sudah siapkan petugas pengawalan, bagi pemudik yang merasa khawatir melewati titik-titik tertentu bisa meminta pengawalan petugas Polsek Padang Ulak Tanding dan Polsek Sindang Kelingi," kata dia.

Dia menjelaskan, untuk pemudik yang akan melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, yang datang dari arah Kota Lubuklinggau bisa meminta pengawalan dari Polsek Padang Ulak Tanding atau Pos Kontainer.

Sedangkan pemudik yang datang dari arah Curup atau daerah lainnya di Provinsi Bengkulu bisa meminta pengawalan dari petugas Polsek Sindang Kelingi.

Sementara itu untuk pos polisi yang didirikan Polres Rejang Lebong untuk pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, kata dia, terdiri dari tiga pos pelayanan dan dua pos pengamanan.

Untuk pos pelayanan didirikan di kawasan Pasar Bang Mego Curup, kemudian di lokasi wisata Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur, serta di lokasi wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kecamatan Selupu Rejang.

Kemudian untuk pos pengamanan didirikan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, yakni di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi dan satu lagi di Pos Kontainer Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang.

Menurut dia, petugas yang berjaga di pos pelayanan dan pos pengamanan ini tergabung dalam Operasi Ketupat Nala 2024, di mana petugas yang terlibat mencapai 400 orang gabungan dari TNI/Polri, Satpol-PP, petugas dinas kesehatan, BPBD, dinas perhubungan, dinas sosial, PMI, pramuka dan senkom.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024