Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan pihak swasta dalam menyiapkan bengkel keliling untuk membantu kendaraan pemudik yang rusak dan pecah ban saat melintas di Jalan Lintas Mukomuko, Bengkulu, dengan Provinsi Sumatera Barat.
 
"Untuk bengkel keliling, akan kita komunikasikan juga, tentunya kita kerja sama dengan pihak bengkel swasta menyiapkan bengkel keliling sepanjang jalur mudik," kata Kepala Kepolisian Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana di Mukomuko, Sabtu. 
 
Ia mengatakan, dari sejumlah pemilik usaha bengkel kendaraan di daerah ini, apakah ada yang bisa memfasilitasi dan menyiapkan bengkel keliling selama mudik dan balik lebaran.
 
Menurut dia, pemudik membutuhkan bantuan bengkel khusus kendaraan apabila ada kendala kendaraan mengalami kerusakan mesin dan pecah ban di jalan raya. 
 
Selain itu, ia mengatakan, kemungkinan masih ada sejumlah bengkel kendaraan yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini yang buka selama mudik dan balik lebaran.
 
"Yang jelas untuk peralatan bengkel dasar seperti Jamper atau mungkin dan peralatan untuk mengganti ban kita siapkan," ujarnya. 
 
Namun sebelum mudik menggunakan kendaraan, ia mengatakan, sebaiknya dilengkapi dengan faktor keselamatan siapkan diri siapkan kendaraan dan siapkan kelengkapannya. 
 
Kendati demikian, ia mengatakan, Satlantas Polres Mukomuko siap menbantu pemudik yang mengalami kendala baik kerusakan kendaraan maupun kendala hukum.
 
"Petugas kita selalu siaga dan melakukan patroli di Jalan Raya Mukomuko, Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat," ujarnya pula. 
 
Selain itu, katanya, polres sudah mempersiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan serta personel gabungan polisi, TNI, dan Satpol PP untuk ditugaskan di empat pos tersebut. 
 
Ia mengatakan, empat pos tersebut, dua pos pengamanan di lokasi wilayah Polsek Ipuh dan wilayah Lubuk Pinang, kemudian dua pos pelayanan di Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Penarik.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024