Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP Yana Supriatna mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas dalam mengendarai kendaraan selama mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan demi keselamatan bersama," kata Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.
 
Ia mengatakan hal itu usai melakukan monitoring untuk memastikan pengamanan selama perayaan Idul Fitri 2024 di pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Nala 2024 di daerah ini.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna melakukan monitoring didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Mukomuko dan Bhayangkari serta sejumlah anggota kepolisian.
 
Ia menjelaskan, monitoring ini juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan peralatan dan personel yang bertugas di setiap pos pengamanan dan pelayanan di Jalan Lintas Sumatera di daerah ini.
 
Ia menegaskan, pentingnya pengamanan selama periode mudik dan balik Idul Fitri untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Kesiapan dan kerjasama semua pihak sangat penting dalam memastikan situasi aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri. Kami akan melakukan segala upaya untuk melindungi dan melayani masyarakat,” ujarnya.
 
Kapolres Mukomuko bersama rombongan selain melakukan monitoring kesiapan Pospam Ketupat Nala 2024 serta memberikan motivasi serta bingkisan agar personil yang melaksanakan tugas selalu semangat.
 
Sementara itu, Kepolisian Resor Mukomuko telah membentuk empat lokasi untuk pos pengamanan dan pelayanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di daerah ini.
 
Dari sebanyak empat pos tersebut, dua titik untuk pos pengamanan di lokasi wilayah Polsek Ipuh dan wilayah Lubuk Pinang, dua pos pelayanan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan wilayah Kecamatan Penarik.
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024