Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyiagakan 60 personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di wilayah tersebut selama libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah di Bengkulu, Jumat, menerangkan bahwa disiagakan 60 personel tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama libur panjang lebaran 2024 seperti kebakaran dan lainnya.
 
"Selama libur lebaran sebanyak 60 personel akan kita siagakan setiap harinya dan juga 16 armada termasuk mobil rescue kita sudah siap," ujar dia.
 
Ia menyebutkan, selain menyiagakan personel guna mengantisipasi kebakaran, juga untuk menjamin keselamatan masyarakat selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah serta melakukan patroli di sepanjang kawasan pantai.
 
Personel yang berjaga di kawasan pantai, akan melakukan pengawasan dan imbauan agar para pengunjung tidak mandi di kawasan yang tidak diperbolehkan seperti Pantai Panjang, Pantai Berkas, Pantai Pasir Putih dan lainnya.
 
"Kami juga siapkan armada untuk patroli dan menyosialisasikan larangan mandi di pantai yang dilarang," katanya.
 
Lanjut Yuliansyah, selama libur lebaran, pihaknya juga menyiagakan pos Damkar yang berada di sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.
 
Selain itu, dirinya juga terus mengimbau agar masyarakat memastikan rumahnya dalam kondisi aman saat melakukan perjalanan liburan.
 
Memastikan semua colokan listrik terlepas, kompor dalam keadaan mati dan selang regulator nya juga sudah dilepas serta tidak meninggalkan benda-benda yang berpotensi terbakar atau meledak di dalam rumah, seperti petasan, kembang api, korek gas dan lainnya.
 
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024