Sukses dengan berbagai karya sebelumnya, terutama genre horor, sutradara ternama Joko Anwar kembali menghadirkan film terbaru bertajuk Siksa Kubur, yang resmi tayang pada 11 April 2024.

Joko sempat sukses lewat film horor Pengabdi Setan, kini merilis Siksa Kubur yang memiliki tipikal yang sama.

Melalui akun Instagram @comeandseepictures, jumlah penonton mencapai angka fantastis, yakni 1.401.717 penonton di seluruh bioskop Indonesia. Pencapaian yang gemilang untuk level film Indonesia.

“Sampai dengan sore hari ke-5, 1.401.717 penonton sudah menyaksikan Siksa Kubur di bioskop,” tulis akun tersebut Senin (15/4).

Film horor religi ini, mengisahkan tentang karakter Sita (Faradina Mufti) yang berusaha membuktikan bahwa siksa kubur dan keberadaan agama tidaklah nyata.

Motivasi Sita melakukan hal ini tidaklah tanpa alasan, sebab ia kehilangan kedua orang tuanya Ayah (Fachri Albar) dan Ibu (Happy Salma), dalam sebuah serangan bom bunuh diri di masa lalu.

Baca juga: Drama Korea "Uncle Samsik" akan tayang perdana pada 15 Mei 2024
Baca juga: Angkat pemuja setan, Mongol Stres kembali dalam film "Gereja Setan The Movie" tahun 2024

Kejadian tersebut menyebabkan trauma bagi Sita. Saat beranjak dewasa, Sita memilih untuk tidak mempercayai agama, ia bahkan berkeinginan menjadi seseorang yang paling berdosa.

Bersama kakaknya Adil (Reza Rahardian), mereka berusaha menemukan orang paling kejam dan berdosa.
Film Siksa Kubur. (Rapi FIlm)


Ketika orang itu meninggal, mereka berencana untuk menyaksikan apa yang terjadi di dalam kuburan dengan merekamnya. Tujuan utama dari misi tersebut adalah untuk membuktikan bahwa siksa kubur itu tidak ada.

Namun, alih-alih membuktikan apa yang diyakininya, Sita malah mengalami teror dan kejadian yang menyeramkan. Ia tidak menyangka akan konsekuensi dari niat nekatnya tersebut.

Film “Siksa Kubur” merupakan hasil adaptasi dari film pendek yang berjudul “Grave Torture” yang dirilis tahun 2012.

Baca juga: Sisi edukasi film horor sangat kurang
Baca juga: Poster dan cuplikan film "Malam Pencabut Nyawa" dirilis

Film pendek berdurasi tujuh menit tersebut juga merupakan karya dari Joko Anwar, yang  dikembangkan melalui versi lebih panjang, berdurasi 117 menit dengan judul “Siksa Kubur”.

Film ini juga diperankan oleh jajaran Aktor dan Aktris ternama di dunia perfilman Indonesia, seperti Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L karim, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Runny Rudiyanti.

Lalu ada pula Haydar Salishz, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiruing, Widuri Puteri dan Muzakki Ramadhan.

Keberhasilan film ini dalam menarik perhatian penonton tidak lepas dari pemilihan momen rilis yang strategis, yaitu bertepatan dengan perayaan libur lebaran Idul Fitri 2024.

Sobat ANTARA, yang ingin tahu lebih lanjut dari kisah Sita saksikan film “Siksa Kubur” di seluruh bioskop Tanah Air.

Baca juga: 7 film Indonesia terlaris per Maret 2024, genre horor masih dominan
Baca juga: Fakta film "Pemandi Jenazah", pemeran diguyur jam dua pagi
 

Wulan Guritno, Shalom, dan Carmela bagikan keseruan syuting Trinil

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024