Pihak Kepolisian Resor(Polres) Mukomuko, Provinsi Bengkulu,  meningkatkan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) guna mencegah pencurian sepeda motor.
 
"Kami pastikan kegiatan patroli Polsek akan lebih ditingkatkan dan mengimbau untuk menambahkan kunci ganda dan memastikan parkir kendaraan di tempat yang aman," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hal itu saat berdialog dengan Kapolsek Penarik Raya, Camat Penarik, para kepala desa, serta masyarakat yang hadir terkait perkembangan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Penarik.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna bersama para pejabat utama di lingkungan Kepolisian Resor Mukomuko melaksanakan kunjungan ke Polsek Penarik Raya.

Kapolres mengajak semua pihak terkait di daerah ini secara bersama-sama masyarakat dan polisi saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di kecamatan penarik agar terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Ia menjelaskan, maksud dari kunjungannya dalam rangka berdialog dengan Kapolsek Penarik Raya, Camat, Kades serta masyarakat yang hadir terkait perkembangan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Penarik.

Terkait dengan harkamtibmas, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Penarik Raya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres menerima keluhan masyarakat selain terkait pencurian sepeda motor, serta permasalahan lain seperti narkoba, penggunaan sepeda listrik, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

Kapolres mengajak semua pihak bekerja sama untuk ikut bersama-sama polisi memberantas peredaran dan penggunaan narkoba, masyarakat juga diminta memperhatikan aturan penggunaan sepeda listrik di jalanan agar terhindar laka lantas.

Selanjutnya terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, Kapolres akan memerintahkan jajarannya untuk terus menindak kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi penggunaannya.

Kepala Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik Sutikno menyampaikan maraknya aksi pencurian motor dan minta kepolisian resor untuk mengamankan wilayahnya dari aksi pencurian sepeda motor.

 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024