Mukomuko (Antara) - Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan bangunan pengaman sungai yang berada dalam kota kabupaten itu menjadi objek wisata bagi warga masyarakat setempat.

"Setelah dibangun pengaman, kawasan anak sungai menjadi menarik dan lokasinya sangat strategis untuk objek wisata," kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Zulfani, di Mukomuko, Senin.

Zulfani mengatakan hal itu saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi proyek pembangunan pengaman sungai yang berada di jalan masuk menuju kantor bupati dan DPRD setempat.

Ia mengusulkan, agar bangunan pengaman sungai yang dibangun sepanjang 300 meter tahun 2015  ditambah lagi panjangnya pada tahun berikutnya.

"Panjang bangunan pengaman sungai ini harus ditambah lagi agar lebih banyak tempat santai bagi warga," ujarnya lagi.

Selain itu, ia menyarankan, kontraktor yang mengerjakan bangunan pengaman sungai  ini bekerja sesuai dengan gambar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kalau secara kasat mata pembangunan pengaman sungai ini sudah sangat bagus," ujarnya lagi.

Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko Zamhari memastikan kontraktor yang mengerjakan bangunan ini bekerja sesuai dengan gambar.

"Kami rutin mengawasinya dan pekerjaannya sudah sesuai dengan spesifikasi teknis kegiatan ini," ujarnya.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015