Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu, Kamis (26/11) menerima kiriman alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS) untuk pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah itu.

Menurut anggota KPU Rejanglebong dari divisi logistik Restu S Wibowo,Kamis, alat kelengkapan TPS yang mereka terima tersebut berasal dari KPU Provinsi Bengkulu yang meliputi bilik tambahan sekali pakai (bilik kardus) sebanyak 612 unit, kemudian beberapa macam jenis formulir, sampul, kemudian tinta dan templet.

"Untuk kebutuhan bilik pencoblosan sebanyak 2.016 unit, dimana sebelumnya masih kurang 612 unit tapi hari ini sudah dikirimkan KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu," katanya.

Selain menerima bilik tambahan pihaknya kata dia, juga menerima alat kelengkapan untuk 504 TPS yang tersebar dalam 156 desa/kelurahan pada 15 kecamatan di daerah itu seperti tinta sebanyak 1.008 botol, kemudian template 42 lembar.

Kemudian sampul untuk BA dan sertifikat di 504 TPS sebanyak 2.016 eksamplar. Sampul BA rekap hasil penghitungan suara di PPK 15 eksamplar serta beberapa jenis formulir dan sampul kelengkapan lainnya.

Pada pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang tambah dia, kebutuhan logistik untuk penyelenggaraannya mengalami pengurangan dibandingkan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2014 lalu dari 554 tempat pemungutan suara (TPS) menjadi 504 TPS.

Adapun kebutuhan logistik pada 504 TPS ini nantinya setiap TPS akan ditempatkan satu unit kotak suara dan empat unit bilik, sehingga jumlah kebutuhan logistik yang akan disiapkan berupa kotak suara sebanyak 1.023 unit dan bilik sebanyak 2.016 unit.

KPU Rejanglebong pada 24 Agustus 2015 menetapkan tujuh pasangan Cabup dan Cawabup sebagai peserta Pilkada Rejanglebong, antara lain pasangan nomor urut 1 Fatrolazi-Nurul Khairiyah dicalonkan PDIP dan Nasdem, nomor urut 2 Jhon Feriyanto-Bambang Aryanto dicalonkan Partai Golkar dan PPP, nomor urut 3 Syamsul Effendi-Adnan dicalonkan Gerindra, PKS, PKB, dan PAN.

Nomor urut 4 Alrullah Jambak-Heri Purwanto dari jalur perseorangan, nomor urut 5 Anom Chan-Joni dari jalur perseorangan, nomor urut 6 Tugiman-Sudirman diusung Partai Demokrat dan Hanura, serta nomor urut 7 Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari dari jalur perseorangan. ***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015