Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menerima kiriman sejumlah alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS) untuk pelaksanaan Pilkada serentak di daerah itu.

"Alat kelengkapan TPS seperti tinta, sampul, telah kami terima dari KPU Provinsi Bengkulu," kata Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Dawud Gauraf, di Mukomuko, Kamis.

Selanjutnya, katanya, pihaknya masih menunggu pengiriman surat suara dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari KPU Provinsi Bengkulu.

Surat suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari KPU provinsi itu, katanya, dilipat di KPU setempat.

Selain logistik Pilkada dari KPU Provinsi, katanya, pihak yang sudah menyiapkan logistik seperti kotak suara dan bilik suara yang pernah digunakan saat Pemilu Legislatif dan Presiden.

Pihaknya sudah memperbaiki kerusakan kotak suara dan bilik suara. Kini logistik tersebut sudah siap digunakan.

"Hanya kerusakan kecil. Sekarang sudah diperbaiki dan siap digunakan," ujarnya.

Menurut dia, jumlah kotak suara dan bilik suara untuk Pilkada lebih dari cukup karena jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada pemili legislatif dan presiden lebih banyak dibandingkan Pilkada.

Pilkada diikuti oleh tiga pasangn cabup dan cawabup, yakni nomor urut satu Sapuan-Dedy Kurniawan diusung Partai Kebangkitan Bangsa, PKS dan PDIP.

Kemudian nomor urut dua Choirul Huda-Haidir (Partai Gerindra dan Hanura) serta nomor urut tiga Wismen A Razak-Bambang Apriadi (Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN dan PKPI).***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015