Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sapuan melalui tim pemenangan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko periode 2024-2029 ke delapan partai politik di daerah ini. 
 
Ketua Tim Pemenangan Sapuan, Natsir Ahmad di Mukomuko, Selasa, mengatakan, pihaknya tim pemenangan bersama simpatisan Sapuan sejak hari Senin (13/5) sampai hari ini mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko ke delapan parpol. 
 
"Sejak kemarin kami mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko ke empat partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Hanura, PPP, dan Partai Nasdem," katanya. 
 
Ia mengatakan, hari ini pihaknya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko ke empat partai, yakni PKB, Partai Gerindra, Partai Perindo, dan PAN. 
 
Bupati Mukomuko Sapuan melalui tim pemenangan sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Mukomuko ke sembilan partai politik, yakni PAN, PPP, Partai Hanura, PKB, Perindo, PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra. 
 
"Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko ke PDIP di atas tanggal 15 Mei 2024," ujarnya. 
 
Ia mengatakan, pihaknya selaku tim pemenangan Sapuan berkeinginan untuk berkolaborasi dengan seluruh partai politik di daerah ini dan mengusung Sapuan menjadi bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Ia berharap, nantinya seluruh partai politik memberikan rekomendasi kepada Sapuan untuk menjadi bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Menurutnya, apalagi sampai sekarang elektabilitas Sapuan sebagai Bupati Mukomuko selama ini masih tinggi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei.
 
Ia menilai, selama ini Bupati Mukomuko telah merealisasikan sebagian visi misinya untuk membangun daerah ini seperti salah satunya pembangunan akses jalan desa terpencil di Kecamatan Malin Deman dan Kecamatan Teramang Jaya.
 
Sekretaris DPD PAN Kabupaten Mukomuko Novles Kurniawan Abadi menyebutkan sebanyak empat orang baik politisi maupun pengusaha yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko. 
 
Namun dari sebanyak empat orang tersebut, baru dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko, yakni Sapuan dan Muharamin.
 
Selanjutnya, katanya, PAN akan melakukan survei untuk memastikan sejauh mana dukungan masyarakat terhadap bakal calon bupati yang nantinya diusung oleh partainya.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024