Pemerintah Provinsi Bengkulu menekankan pentingnya Industri Kecil Menengah (IKM) dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah, kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri.

Isnan di Kota Bengkulu, Kamis, mengatakan sektor industri, terutama IKM, adalah kunci penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

"Jadi pembinaan IKM sangat dibutuhkan dalam peningkatan ekonomi nasional khususnya Bengkulu," kata dia.

Ia mengatakan saat ini perekonomian Bengkulu masih didominasi oleh sektor pertanian dan konsumsi. Namun untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi, dukungan terhadap sektor industri dan pariwisata juga sangat penting.

Pemerintah Provinsi tidak hanya berbicara, lanjut dia, tetapi juga beraksi dengan memberikan dukungan konkret kepada UMKM, seperti peralatan dan sarana yang diperlukan untuk berkembang. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi lokal yang bisa bersaing di pasar internasional.

"UMKM Bengkulu saat ini telah dilakukan pembinaan secara terus menerus. Kemarin, 30 UMKM sudah dibina oleh Bank Indonesia dan sudah diikutsertakan dalam pameran di Malaysia dan kemarin juga kami ikutkan di Solo. Pembinaan ini akan terus berlanjut sesuai dengan target kami di Provinsi Bengkulu," kata Isnan.

Dengan langkah-langkah ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan industri yang berkelanjutan, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024