Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) berkomitmen terus memenuhi kecukupan suplai bahan bakar minyak (BBM) untuk Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.
 
"Memang ada keterlambatan penyaluran ke beberapa SPBU di wilayah tersebut, dikarenakan kondisi jalan dan jarak tempuh, kami akan terus memonitor seluruh proses distribusi mulai dari terminal BBM hingga konsumen," kata Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan di Bengkulu, Kamis.
 
Pertamina lanjut dia berkomitmen untuk terus menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dapat tepat sasaran dan sesuai peraturan yang berlaku. Nikho mengatakan Pertamina memastikan ketersediaan BBM subsidi dan penyaluran BBM berjalan dengan maksimal.
 
"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membeli BBM secara berlebihan," kata dia lagi.
 
Masyarakat juga diminta jangan mudah terpancing atas informasi yang belum tentu kebenarannya soal penyaluran BBM di Bengkulu.
 
"Jangan sampai kekhawatiran masyarakat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Nikho.
 
Nikho menambahkan, Pertamina telah menyuplai sebanyak 70 kiloliter untuk produk Pertalite dan 8 kiloliter untuk produk Bio Solar di wilayah Bengkulu Selatan.
 
Pertamina Patra Niaga menurut Nikho akan terus menggandeng masyarakat, pemerintah, dan seluruh pihak terkait dalam pengawasan BBM bersubsidi agar lebih tepat sasaran.
 
"Masyarakat juga dapat memberikan masukkan dan saran terkait distribusi BBM subsidi dengan menghubungi Pertamina Call Center 135," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024