Aparat Kepolisian Resort Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bersama TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan sepanjang pinggir pantai yang tergerus abrasi di Desa Pasar Ipuh, Rabu.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu, mengatakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di pinggir pantai wilayah ini dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", katanya.

Gotong royong ini dipimpin oleh Kapolsek Ipuh M. Setya Yuli bersama personelnya dan dihadiri jajaran forum koordinasi pimpinan Kecamatan Ipuh, serta forum kepala desa se-Kecamatan Ipuh serta elemen masyarakat.

Dalam gotong royong ini, katanya, masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang pinggir pantai di wilayah ini.

Ia mengatakan bahwa aksi bersih bersih pantai ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat di wilayah ini akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Selanjutnya, katanya, pihak kepolisian bersama masyarakat berkomitmen secara bersama untuk melestarikan dan menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan di pantai.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan masyarakat atas kebersamaan dalam menjaga kebersihan di lingkungan pantai tersebut.

"Sebab betapa pentingnya kegiatan bersih pantai ini sebagai upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," ujarnya.

Kepala Desa Pasar Ipuh Anang mengatakan pihaknya bersama Polri-TNI selain melakukan gotong royong membersihkan sampah juga melakukan gerakan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan di sepanjang pinggir pantai daerah ini.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024