Bengkulu (Antara) - Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri mengatakan bahwa lima orang anggota legislatif segera dilantik untuk mengganti anggota yang mengundurkan diri karena menjadi peserta pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Pelantikan terhadap lima orang anggota DPRD pergantian antarwaktu dijadwalkan Senin (18/1) sedangkan seorang lainnya belum dilantik karena masih diproses," kata Ikhsan di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan lima orang anggota DPRD yang dilantik tersebut yakni Raharjo Sudiro dari Fraksi Golkar menggantikan Yenita Fitriani yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon bupati Kaur.

Berikutnya, Mega Sulastri juga dari Fraksi Golkar menggantikan Salehan yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon bupati Seluma. Selanjutnya Slamet Riyadi dari Fraksi PAN menggantikan Yurman Hamedi yang maju sebagai calon bupati Bengkulu Utara.

Adapun Faisal Toha dari Fraksi Demokrat dilantik menggantikan Firdaus Djaelani yang mengundurkan diri untuk maju sebagai calon bupati Kepahiang.

Sedangkan anggota DPRD Susilawati dari Fraksi PDIP menggantikan Mujiono yang maju sebagai calon wakil gubernur Bengkulu.

Sementara pengganti seorang anggota lainnya yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati Seluma, Gustianto belum ditentukan sebab usulan partai masih dikaji oleh Sekretariat DPRD bersama KPU.

"Kami berharap mereka melanjutkan kinerja anggota DPRD yang digantikannya sehingga aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing bisa tersalurkan," katanya.

Dengan penggantian tersebut kata dia, jumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu kembali lengkap menjadi 45 orang.

Ikhsan menambahkan bahwa saat ini anggota DPRD Provinsi Bengkulu mulai memasuki masa sidang pertama tahun 2016 dengan sejumlah agenda penting, termasuk membahas sejumlah rancangan peraturan daerah (Raperda).***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016